Resume hari pertama




-MATERI 1 

Tema : Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Anti Intoleransi

Pemateri : Yudi Latif, MA., Ph.D

Indonesia adalah negara pertama yang mendeklarasikan kemerdekaannya setelah perang dunia ke 2. Bukan hanya itu Indonesia juga menjadi pelopor solidaritas negara baru di Bandung. Tanpa Indonesia Uni Eropa tidak akan terbentuk. Sebelum tahun 1955 di dominasi dengan negara eropa setelah tahun 1955 di dominasi dengan Bandung connection.

Penulis india zaman ini adalah zaman kebangkitan Asia karena Indonesia inilah yang menjadi pelopor Indonesia itu. Kebesaran suatu bangsa tidak ditentukan seberapa banyak penduduknya, tetapi di tentukan dalam mental dan karakter bangsa itu. Ada 2 faktor perkembangan bangsa yaitu, faktor human capital dan letak geografis Indonesia.


-MATERI 2

Tema : Indonesia Emas (Mandiri dan Bersatu dalam Nilai Gotong Royong yang Berintegritas)

Pemateri : Dr. Ginanjar Rahmawan, SE, MM,

Generasi Indonesia Emas dapat di tingkatkan dengan cara meningkatkan skillset, ubah mindset kita, dan siapkan toolset. Mindset kuliah itu saat bebas ubah dengan siapkan apa yang harus di lakukan kedepannya. Kita harus mengubah mindset seperti itu agar kita bisa mandiri dan tidak selalu bergantung pada orang lain.

Setelah mindset kita harus meningkatkan skill berbicara seperti latih saat presentasi dan ikut organisasi. Meningkatkan skill berbicara di depan umum sangat penting karena di butuhkan kedepannya. Kedua Critical Thinking Skill dengan cara latih saat di kelas dengan cara berdiskusi dan bertanya kepada dosen. Selain itu juga ada dengan cara meningkatkan digital skill.

Selanjutnya, toolset dengan cara lulus punya pengalaman seperti cari pekerjaan yang sesuai bidang. Lulus punya prestasi dengan cara meningkatkan prestasi kita. Setelah itu piunya personal branding dengan cara siapkan isi sosmed sesuai dengan bidang ilmu.


-MATERI 3

Tema : Sistem Pendidikan di Unusa (Implementasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

Pemateri : Dr. Umdatus Soleha, SST., M.Kes dan Amrina rosyada

Visi Unusa Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang Terkemuka dan Unggul di ASEAN, Berjiwa Wirasusaha serta Berjati Diri Islami. Saat ini Unusa berada di tahap Excellent Enterpreneur University kita menjadi universitas yang bergaya saing regional. Kegiatan mahasiswa Unusa memiliki Penalaran, Pengembangan Leadership, Pengembangan Minat Bakat, Pengembangan Bidang Kesejahteraan. Selain itu Unusa meningkatkan Learning skills, Literacy skills, Life skills.

Kampus Merdeka (MBKM) adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untu menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.Implementasi MBKM Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Kampus Mengajar, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD), Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSB).

Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficial?mibextid=ZbWKwL

Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official?igsh=MWNhbXlqY29nZHhiOQ==

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume D4 Ankes Gandeng Dua Perusahaan untuk Pelaksanaan Hibah Kedaireka

Resume hari kedua