Resume hari kedua

 

-MATERI 1

Tema : Tantangan dan Peluang Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

Pemateri : Bagas Satrio Wicaksono

Tips menjadi pemimpin yaitu dengan belajar dan mengikuti organisasi dan mencoba belajar. Mempunyai jiwa Leadership sangat pending dan jangan sombong menjadi pinter kalau jiwa leadership belum bagus. Untuk ingin menjadi pemimpin memulai dari titik terkecil lebih dahulu.

Tantangan dan peluang kita bisa dimulai dari teknologi itu sendiri. Dengan tantangan tekonologi itu kita harus mendalami kedalam teknologi itu sendiri. Tantangan adalah peluang bagi kita.


-MATERI 2

Tema : Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi

Pemateri : Prof. Dr. Haryono Umar, SE., Ak., M.Sc., Ca

Korupsi sesuai dengan undang undang ada 2 yaitu dari sudut pandang luas dan dari sisi sempit. Di bagi menjadi 2 lagi yaitu uang negara dan bukan uang negara. Unsur korupsi di bagi menjadi 4 yaitu merugikan keuangan negara, ada pelakunya, menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi, dan melawan hukum.

Korupsi di bedakan menjadi berbagai unsur yaitu kerugian uang negara, suap menyuap, penggelapan dalam jabatan, perbuatan pemerasan, perbuatan curang, benturan kepentingan dalam pengadaan, gratifikasi, dan tindak pidana lain yang berkaitan dengan tpk.


-MATERI 3

Tema : Generasi Sukses Berlandaskan Aswaja An-Nahdliyah

Pemateri : KH. Khozin

Nu itu bukan kelompok dalam islam tetapi Nu adalah wadah perjuangan dari imam asy'ariyah dan maturidiyah. Akidah kita di bagi menjadi 2 yaitu asy'ari dan maturidi. Sikap kemasyaratan NU di bagi 4 yaitu Tawassuth, Tasamuh, Tawazun, dan Amar Ma'ruf Nahi Munkar. 

Imam bukhari memilili karya yang sebagian menggunakan hadist doif. Ibadah mahdhah adalah ibadah yang tidak boleh di tambah tambah atau paten. Tetapi dalam agama ada ibadah yang boleh di tambah tambah yaitu sholawat. 

Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficial?mibextid=ZbWKwL

Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official?igsh=MWNhbXlqY29nZHhiOQ==


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume D4 Ankes Gandeng Dua Perusahaan untuk Pelaksanaan Hibah Kedaireka

Resume hari pertama